Melindungi flashdisk dari virus menggunakan SMADAV

smadavSMADAV, Siapa yang tak kenal dengan antivirus lokal ini, bagi para user di indonesia sudah sebagian besar mempercayakan perlindungan komputernya pada SMADAV, sebuah antivirus asli indonesia yang kini sudah sangat populer karna keampuhanya. Saya sendiri sudah membuktikan ketangguhanya karna mampu mendeteksi virus virus yang marak beredar di kalangan remaja seperti shortcut dan brontok files serta paint virus.

Virus virus tersebut sangat dominan dalam menginfeksi suatu file dan sangat mengganggu. Penyebaran utamanya adalah melalui portable disk (flashdisk).

Beruntung Smdav mampu mendeteksinya dengan baik dan membersihkanya. Sehingga komputer tidak terinfeksi. Namun bagaimana dengan flashdisknya ? apakah aman ? tentu tidak. Flahdisk tersebut sudah tertanam virus dan harus melakukan pembersihan dengan hati hati.

Smadav mampu memperlihatkan file file yang terhidden di dalam flashdisk termasuk virusnya sehingga setelah kita berhasil memindai nya kita dapat langsung menghapusnya.

Nah untuk menghindari flashdisk terinfeksi lagi smadav memiliki tools yang mampu melindungi flashdisk anda terinfeksi virus lagi. Menggunakan SMADLOCK yang akan melindungi file file yang ada di dalamnya sehingga virus tidak bisa masuk ke dalam folder tersebut.

Nah bagaimana caranya berikut ini :

  • Buka smadav, lalu pilih Tool, dan pilih pada Tab “Smad Lock”.
  • Pilih/centang flashdisk yang akan di protect lalu klik lock

2

  • Jika sudah silahkan masuk ke flashdisk anda, akan otomatis tertapat sebuah folder yang bernama “SmadLock (Brankas Smadav)”.

3

  • Nah masukan file file penting yang ada di flashdisk anda ke dalam folder ini, maka virus tidak akan mampu masuk ke dalam folder tersebut. Keamanan terjamin 🙂

Nah sudah tau kan kehebatan dari antivirus ini, siahkan mencobaya sendiri di rumah. Untuk download antivirusnya silahkan langsung saja ke website resminya. Download nya mudah kok sob. Sekian dulu postingan saya kali ini semoga anda semakin lebih tau dan berguna bagi pembaca. Terimakasih 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.