6 Launcher andorid pilihan dengan fitur double tab to lock/sleep

Hai agan semua, kali ini admin akan ngasih 6 rekomendasi launcher pilihan untuk agan agan semua dengan fitur gesture double tab to lock. Seperti yang kita tau bahwa saat ini sudah banyak smartphone yang memiliki fitur gesture double tab to sleep / lock. Fitur ini sangat membantu para user dimana untuk mengunci device tidak perlu menggunakan tombol fisik yang terkadang keras atau mungkin dari kita nya sendiri malas hhehe.

Nah bagi agan yang di smartphone nya masih belum memiliki fitur ini, jangan khawatir, admin sudah sediakan 6 launcher android pilihan yang mampu merubah penampilan android agan menjadi lebih awesom serta memiliki banyak fungsi dan kostumisasi yang beragam terutama gesture dan yang pasti memiliki double tab to lock.

Oke langsung aja berikut ini 5 launcher pilihan yang bisa agan gunakan :

  1. Nova Launcher Prime

  

Salah satu Launcher yang sudah sangat popular di gunakan saat ini yaitu Nova Launcher. Selain karna launcher ini memiliki banyak tema, juga menyediakan banyak kostumisasi yang bisa agan setting sesuai kebutuhan. Mulai dari Icon Pack, Unread badge count, dan juga widget yang beragam serta macam macam gesture untuk memudahkan agan dalam mengoperasikan smartphone agan. Double tab to sleep juga merupakan fitur utama yang di hadirkan oleh Nova launcher yang mana memang fitur ini yang banyak di cari oleh user. Namun untuk menggunakan fitur ini agan harus menggunakan Nova launcher Prime dimana ini merupakan versi berbayar nya, jadi jika agan pake yang versi free tidak bisa menggunakan vitur ini. Nah untuk memudahkan agan, admin kasih link nya nih baik yang free maupun yang prime, silahkan di pilih link nya di bawah ini .

Nova Launcher [Google Play]

Nova Launcher Prime [External link]

  1. Evie Launcher

  

Evie launcher merupakan salah satu launcher favorit admin. Kenapa ? Karna launcher ini sangat ringan, simple, mudah di kostumisasi tanpa harus masuk setting terlebih dahulu serta semua fitur yang di sediakan oleh evie launcher ini berbasis FREE termasuk Gesture, unread badge count, double tab to lock dan lain lain. Jadi tidak ada versi paid nya, agan bisa menggunakan nya secara gratis dan bisa langsung download launcher nya di playstore. Fitur Backup restore dari launcher ini menambah rating admin ke evie launcher menjadi 5 star. Nah untuk lebih detail nya agan bisa klik link di bawah ini untuk preview serta download launcher nya.

Evie Launcher Install [Google Play]

Evie Launcher Download [External Link]

 

  1. N Launcher

 

Launcher ini merupakan salah satu pesaing Nova launcher yang mana memiliki fitur fitur yang hampir sama. Selain itu launcher ini memiliki integrasi yang baik dengan Google Now. Sehingga jika gan punya aplikasi google now, menggunakan launcher ini bisa memudahkan agan memakai google now nya. Selain itu versi terbaru dari launcher ini menyediakan update untuk pengguna android 7 dan 8 dimana optimalisasi dengan OS sehingga bisa menyesuaikan dengan fungsi dari OS seperti swipe up to search, android 8 folder style dan search bar serta banyak lagi.

Nah untuk fitur Double tab to lock, agan harus install add-ons dari N launcher ini. Add ons nya FREE, Bisa di install dari play store. Nah untuk fitur gesture yang lainya agan perlu N launcher PRO dimana yang ini merupakan launcher yang berbayar. Tapi tenang, admin sudah sediakan versi PRO crack nya. Silahkan klik link di bawah ini untuk detail dan download nya.

N Launcher Install Free [Google Play]

N launcher PRO [External Link]

N Lock Screen – Double Tap to Sleep [Google Play]

N Notifier – Unread count badges [Google Play]

 

  1. Microsoft Launcher

  

Launcher satu ini merupakan launcher yang tergolong baru karna launcher ini merupakan regenereasi dari Arrow Launcher. Namun meskipun baru launcher ini sudah sangat fungsional dan mampu menjadi launcher yang tidak kalah bagus. Microsoft launcher menghadirkan vitur layaknya google now, dimana saat agan swipe layar ke sebelah kiri, agan bisa menemukan layaknya “at glance” yang menyediakan berbagai macam hal hal penting yang bisa di sematkan, berita, task dan banyak hal yang dapat di import dari akun Microsoft agan.

Nah karna dari awal Arrow launcher sudah memiliki fitur gesture dan double tab to lock, maka microsoft launcher pun kembali menghadirkannya. Agan bisa lihat di setingan launcher nya, ada banyak gesture yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan agan. Microsoft launcher juga menyediakan themes yang inclunde di launcher nya dan semua fitur tersebut bisa agan dapatkan secara free. Untuk lebih detail nya bisa langsung menuju link di bawah ini.

Microsoft Launcher Install [Google Play]

Microsoft Launcher Download [External link]

 

  1. MiUI Launcher

 

Launcher ini hadir dengan tampilan sangat mirip dengan Launcher official milik Xiaomi. Dimana template, home screen dan personalisasi yang memang di miripkan sehingga agan serasa memakai hp xiaomi hhehe. Nah beberapa fitur yang di hadirkan yaitu No App drawer, dimana semua aplikasi agan di letakan di home, dengan dijadikan satu folder layaknya Xiaomi atau Apple IOS. Agan tinggal swipe kanan kiri untuk mengakses aplikasinya. Nah untuk gesture nya sendiri MIUI launcher juga memiliki double tab to sleep dan beberapa fungsi gesture yang bisa agan sesuaikan sendiri. Untuk lebih detail nya bisa agan klik link di bawah ini :

MIUI Launcher Install [Google Play]

MIUI Launcher Download [External Link]

 

  1. Square Home Launcher

  

Nah untuk launcher satu ini unik nih gan, dimana tampilan nya bukan layaknya launcher biasa namun semua tampilan baik dari home dan menu di miripkan layaknya Windows Phone. Selain itu agan bisa mengatur setiap size dari aplikasi yang agan letakkan di home, sehingga bisa mengatur space dengan leluasa.

Selanjutnya untuk fitur gesture dan double tab to sleep bisa agan jumpai di menu setting-gesture. Seperti pada umumnya gesture bisa agan sesuaikan dengan kebutuhan, atau jika agan cuma butuh fitur double tab to sleep nya aja ya gapapa hhehe. Oke untuk lebih detailnya langsung klik link di bawah ini :

Square Home Launcher Install [Google Play]

Square Home Launcher Download [External Link]

 

Nah itu dia 6 launcher pilihan admin yang memeliki fitur double-tab to sleep/lock. Semoga bisa membantu agan dalam mencari launcher pilihan ya. Nah sebelum agan beranjak dari blog saya, perlu di ingat bahwa :

NB : Fitur Double tab to sleep pada launcher pihak ketiga masih memiliki isu dengan Device Administrator pada smartphone yang sudah memiliki sensor fingerprint. Mohon di perhatikan apabila agan make double tab to sleep pada launcher pihak ke-tiga lalu saat unlock smartphone tidak bisa menggunakan finger melainkan harus menggunakan PIN atau pattern yang sudah agan setting sebelumnya, itu bukan kesalahan dari smartphone atau kerusakan pada sensor finger print nya, melainkan karna security dari android nya yang memang masih belum bisa work sama launcher pihak ketiga. (Biasanya tulisan nya “Phone Administrator lock the device, draw pattern to unlock).

Devloper masih mencari solusi untuk permasalahan ini, untuk sementara, Nova, Evie dan N launcher memiliki fitur “time out lock” yang bisa membantu agan dalam permasalahan fingerprint unlock saat memakai launcher pihak ketiga.

Oke sekian dulu artikel admin kali ini, kalo agan agan punya saran launcher yang lain bisa agan sematkan di komen, serta pertanyaan dan saran bisa agan tulis di komen di bawah ini. Thanks for visit, semoga artikel kali ini bermanfaat. Jangan lupa share 🙂