Cara Mudah Download Music di Spotify #3

Pada kesempatan kali ini saya akan kembali memberikan software untuk mendownload musik di spotify secara gratis. Pada artikel sebelumnya sudah saya sediakan dua cara yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Nah buat agan yang belum menyimak artikel sebelumnya bisa di cek dulu pada link di bawah ini :

Oke untuk yang kali ini, saya menemukan dua software baru lagi yang dapat menjadi pilihan lagi buat agan agan yang ingin download musik original dengan mudah dan gak ribet. Dua software yang saya sediakan di artikel ini adalah tipe software yang portable, ringan, mudah di gunakan dan tidak memakan banyak space disk, berbeda dengan software yang saya sediakan pada artikel sebelumnya, Oke tanpa basa basi terlalu lama kita akan menuju pada pembahasan software yang pertama.

  • TunesKit Music Converter
Copy Paste Song URL

Nah untuk software yang ini adalah software yang sudah dari awal di buat untuk dapat mendownload lagu spotify dengan integrasi yang di milikinya. Cara menggunakanya pun sangat mudah, tidak perlu bingung setting sana sini, tinggal jalankan programnya, jalankan spotify nya, pilih lagu yang mau di download, bisa di copy song link atau tinggal drag & drop, dan klik ‘convert’ maka Tuneskit akan melakukan tungasnya. Sangat mudah dan simple.

Nah buat agan yang ingin coba softwarenya bisa langsung menuju link download di bawah ini.

  • Sidify Music Converter

Untuk software yang ini tidak jauh beda fungsinya dengan Tuneskit, yang mana memiliki tujuan khusus untuk bisa download lagu lagu di spotify dengan memiliki integrasinya sendiri. Software ini juga ringan, simple, dan bisa di bilang lebih Advandce dari Tuneskit, karna memiliki beberapa vitur tambahan yang membantu.

Salah satu yang tidak saya suka dari aplikasi ini adalah adanya random error yang lumayan sering terjadi ketika ingin download lagu. Namun sebenarnya tidak masalah karna disetiap error yang terjadi, terdapat langkah lagkah yang sudah disediakan secara langsung pada software untuk mengatasi setiap error yang terjadi. Oke untuk link download software nya bisa menuju link di bawah ini.

Kedua sofrware diatas sebenarnya memiliki metode download yang sama dengan dua artikel sebelumnya yaitu dengan proses record setiap lagu yang di putar tanpa mengurangi kualitas audionya. Nah semua software yang saya sediakan ini wajib disertai dengan aplikasi spotify nya ya, jagan menggnakan spotify web, hasilnya tidak akan selancar ketika menggunakan spotify app.

Nah buat agan yang menggunakan spotify free, kemungkinan akan mengalami kendala ketika proses download lagu menggunakan software diatas karna adanya iklan. Nah jika mengalami kendala ini, tinggal ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk menanganinya.

  • Close aplikasi Music Converter dan spotify nya, Cek di Task Manager Untuk memastikan.
  • Buka aplikasi spotify, dan putar satu lagu saja, selama kurang lebih 15-20 detik.
  • Setelah itu close spotify, dan buka lagi Music Converternya.
  • Done, silahkan lanjutkan download lagu nya.

Oke mungkin segini dulu untuk artikel kali ini. Buat agan yang mengalami kendala apapun, baik saat download, instalasi, dan penggunaanya, bisa langsung tinggalkan komen dibawah ya. Terimakasih sudah menyempatkan berkunjung, semoga bermanfaat. Jangan lupa share 😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.